CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Avenged Sevenfold

Selasa, 20 Mei 2008

karya tulis ttg narkoba di indonesia

karena di sekolah disuruh buat karya tulis, akhirnya saya memilih judul untuk karya tulis, yaitu "Narkoba di Indonesia". nah karna di blog jg disuruh buat kesimpulan dan sarannya, jd inilah hasil sebagai berikut(wekeweke bhsnya berwibawa):

kesimpulan
narkoba adalah singkatan dari narkotika dan obat/bahan berbahaya. selain “narkoba” istilah lain yang diperkenalkan khususnya oleh departemen kesehatan republik indonesia adalah napza yang merupakan singkatan dari ‘narkotika, psiotropika, dan zataAdiktif’.
jenis-jenis narkoba:
1. Narkotika, yang tergolong narkotika, Opioida, Morfin, Codein, Heroin/Putaw, Ganja, marijuana, cannabis sativa, cannabis indica, metadon, kokain.
2. Psikotropika
3. Bahan adiktif lainnya
Dampak Penyalahgunaan Narkoba:
1. Gangguan kesehatan fisik
Kerusakan organ vital, keracunan, kerusakan sel otak dan sebagainya.
2. Gangguan kesehatan psikis
Gelisah, cemas, takut curuga dan waspada berlebihan, paranoid dan sebagainya.
Bahan informasi dan pengetahuan tentang berbagai jenis narkoba, dampaknya dan berbagai hal yang terkait dengannya adalah penting, tetapi diatas segalanya adalah kesadaran, kemauan keras serta tekad, untuk menghindarkan diri dari narkoba.
B. SARAN
1) Kepada para remaja hendaknya tidak sembarangan bergaul, karena memilih teman-teman yang baik akan berpengaruh positif begitu pula sebaliknya.
2) Untuk pihak-pihak yang bersangkutan agar lebih memperketat pencegahan pengedaran narkoba.Tingkatkan keimanan kita kepada Allah SWT, paling tidak kita tidak boleh meninggalkan shalat yang lima waktu sekalipun.

wekeweke susah bgt waktu sidang nya, ditanya tanya mulu tp kaga tau jawabannya hahaha

2 komentar:

fadima mengatakan...

emang disuruh ya rin ? wadow mangfus dah eke

Arin mengatakan...

iyo, mamen gua kayak orang cengok waktu sidang